Blog yang memberikan Tips Kreatif Inovatif Web Design, Design Website, Website Berkualitas

Pasca Pilkada Loyalitas SKPD Menurun

15.58 Posted by Unknown No comments
Pasca Pilkada Loyalitas SKPD Menurun
BANGKO - Pemilihan Bupati Merangin telah berakhir namun muncul berbagai anggapan Pasca Pilkada Loyalitas SKPD Menurun. Beberapa bulan lalu pemilihan Bupati dan pasangan Haris-Khafid ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih oleh KPUD Merangin, Namun ternyata kemenangan itu berdampak terhadap kinerja SKPD dilingkup Pemkab Merangin karena Pasca Pilkada Loyalitas SKPD Menurun.

Pasalnya, Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tanggal 6 Agustus 2013 mendatang, Berbagai persoalan muncul dipermukaan salah satunya ada beberapa pejabat tinggi Merangin mengundurkan diri.

Kabar gonjang ganjing itu menyeruak beberapa pekan terakhir ini. Isu yang kini ramai dibicarakan masyarakat ini, bahkan telah sampai ke teliga Wakil Bupati Merangin, Hasan Basri Harun (HBH).

Memang saya juga mendapat kabar banyak pejabat ingin mengundurkan diri. Tapi sejauh ini belum ada yang mengajukan ke kita. Hanya kemarin itulah, yakni Peltu Sekda Suhaibi yang telah mengundurkan diri,” ujar Wabup Hasan Basri Harun (HBH) saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/6).

Wabup mengatakan, bukan saja isu pejabat yang ingin mundur dari jabatannya. Sejumlah pejabat juga dikabarkan banyak yang ingin mengajukan pindah tugas. Ada satu orang mengajukan pindah tugas,” singkatnya. 

HBH juga menilai, sekarang ini banyak pejabat yang terlihat sudah tidak serius lagi. Terutama sebutnya, pasca pilkada, dimana calon incumbent gagal terpilih sebagai bupati kembali. Loyalitas pejabat sekarang menurun, terutama pasca pilkada lalu,” ungkapnya.

Ini terlihat, disaat ada cara yang digelar kepala SKPD banyak yang tidak hadir. Ia mengaku sangat menyayangkan sikap kepala SKPD yang tidak loyal dengan pekerjaannya. Bayangkan kita ada 60 SKPD tapi yang hadir saat ada acara hanya ada 3 orang, meskipun dalam undangan yang ditandatangani bupati tidak boleh diwakilkan. Loyal itu dengan tugas bukan dengan orang perorangan,” sesalnya.

Ia mengatakan, tugas bupati saat ini hingga Agustus nanti, dan seharusnya para pejabat terus tetap semangat berkerja untuk menyukseskan visi dan misi bupati. Nantilah mengenai terpakai apa tidak dengan bupati baru. Bupati baru juga tidak bakal langsung melakukan perombakan staf, tentu ada proses yang dilakukan terlebih dahulu,” jelasnya

Senada juga disampaikan Peltu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Darosamin membenarkan, bahwa isu banyak pejabat yang ingin mengundurkan diri senter terdengar saat ini. Isu tersebut memang ada, tapi sampai saat ini belum ada sampai ke kita,” katanya.

Dijelaskannya, pengajuan pengunduran diri pejabat itu disampaikan langsung ke Bupati. Baru setelah itu diproses oleh pihak BKD. Kalau yang menyampaikan secara lisan pernah ada, tapi saya sarankan untuk tidak mengundurkan diri,” tuturnya.

Web Design
or
Design Website

conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - donate car to charity california - donate car for tax credit - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home

0 comments:

Posting Komentar