Tes Masuk Stikes Merangin Dipercepat


Tes Masuk Stikes Dipercepat
BANGKO - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin menjadwalkan Tes Masuk Stikes merangin yang mulanya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2013 dimajukan dua hari yakni pada tanggal 1 Juli 2013.

Perubahan jadwal atau Tes Masuk Stikes merangin Dipercepat  selain atas kebijakan pihak yayasan Haji Soeheily Qari, juga karena saat ini telah banyak Calon Mahasiswa Baru (CMB) yang mendaftar.
Ketua STIKes Merangin, Supeno melalui Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Juanda mengatakan saat ini telah tercatat lebih dari 100 orang CMB termasuk didalamnya CMB Penelurusan Minta Bakat dan Kemampuan (PMDK). ‘’Termasuk dengan calon mahasiswa undangan atau berstatus PMDK, jumlah yang telah mendaftar lebih dari seratus orang,” katanya.

Dia juga optimis kedepannya akan lebih banyak lagi CMB yang akan mendaftarkan diri di STIKes Merangin. ‘’Belajar dari tahun sebelumnya, biasanya masyarakat akan banyak mendaftar menjelang saat-saat batas akhir pendaftaran. Tahun ini kami rasa juga demikian,” ungkapnya.
Berbicara soal tes masuk STIKes, Juanda menjelaskan akan ada tiga kategori tes yang harus dilalui oleh CMB yakni Tes Tertulis, Tes Kesehatan dan Tes Wawancara. ‘’Untuk tes tertulis ada empat materi pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA terpadu dan Matematika,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan tes tertulis tersebut dilaksanakan selama satu hari dan pada hari berikutnya pengumuman kelulusan tes dan dilanjutkan dengan tes kesehatan dan wawancara. ‘’Jika CMB lulus tes tertulis maka mereka bisa mengikuti tes selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara (interview). Khusus tes kesehatan akan dilaksanakan oleh para dokter ahli dibidangnya yang menyangkut tes narkoba, buta warna, ketahanan tubuh dan lainnya.

0 comments:

Poskan Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close