Blog yang memberikan Tips Kreatif Inovatif Web Design, Design Website, Website Berkualitas

Tidur Siang 30 Menit Dapat Memicu Diabetes?

13.16 Posted by Unknown No comments
Tidur Siang
Tidur siang dianggap mampu memaksimalkan kerja otak, selain itu tidur siang juga dianggap mampu mengurangi sepertiga resiko serangan jantung dan juga stroke. Tapi kalau Anda membaca kajian terbaru yang dikeluarkan oleh para ahli yaitu tepatnya oleh para peneliti di China dari Huazhong University of Science and Technology ternyata tidur siang bisa memicu Diabetes, benarkah?

Riset yang dilakukan oleh peneliti dari university tersebut yang diterbitkan oleh Jurnal Sleep Medicine melibatkan sebanyak 27 ribu orang baik itu pria ataupun wanita dengan usia diatas 45 tahun.

Dari 27 ribu orang tersebut 70 persen mengaku terbiasa tidur siang. Nah, dari situ peneliti mengecek kesehatan responden melalui uji yang diberi nama impaired fasting plasma glucose yaitu mengukur apakah kadar gula dalam darah terlalu tinggi, yang mana hal ini merupakan gejala awal diabetes tipe 2.

Dan hasilnya cukup mengejutkan ternyata kadar glukosa lebih tinggi pada orang  yang terbiasa tidur siang lebih dari 30 menit. Selain itu, sebanyak 40 persen responden yang tidur siang juga terkena tekanan darah tinggi serta 24 persen terbukti terkena kolesterol tinggi. Padahal untuk yang tidak tidur siang resiko yang sama hanya terjadi 33 persen dan 19 persen responden.

Di tahun 2009 juga ada riset yang serupa dan hasilnya peningkatan resiko 26 persen menderita diabetes bagi yang terbiasa tidur siang di China. Menurut para peneliti resiko ini tergantung berapa lama durasi tidur siangnya. Semakin lama maka banyak resikonya. Dalam riset ini juga disebutkan orang yang tidur 40 menit cenderung terkena tekanan darah dan kolesterol tinggi dibandingkan yang terjaga sepanjang hari.

Web Design
or
Design Website

conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - donate car to charity california - donate car for tax credit - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home

0 comments:

Posting Komentar