Blog yang memberikan Tips Kreatif Inovatif Web Design, Design Website, Website Berkualitas

Kucing super langka ditemukan hidup di Kalimantan

07.25 Posted by Unknown , No comments
Beberapa ekor kucing Kalimantan baru saja tertangkap sensor kamera yang dipasang di tengah hutan rimba dan betapa herannya para peneliti  ketika melihat Kucing super langka ditemukan hidup di Kalimantan. Hal ini menggegerkan mengingat kucing tersebut adalah makhluk yang benar-benar langka dan jarang ditemui manusia.

 "Kucing super langka ditemukan hidup di Kalimantan"

Kucing Super Langka

"Kucing super langka"

 Seperti yang dilansir oleh Fox News (5/11), kucing tersebut direkam dalam video berkali-kali. Ini merupakan hasil observasi tindak lanjut dari foto dengan obyek yang sama pada 2003 lalu.

Peneliti dari Zoological Society of London dan Imperial College London menyatakan mereka menemukan setidaknya empat tempat di mana kucing tersebut terlihat di Kalimantan. Dengan begitu, empat tempat inilah yang tercatat pernah diketahui jadi habitat kucing tersebut.

Selain kucing Kalimantan sendiri, tercatat ada juga Neofelis diardi, Prionailurus bengalensis, Prionailurus planiceps, dan Pardofelis marmorata yang berhasil direkam peneliti. Tiga dari empat kucing tersebut benar-benar rentan terhadap kepunahan.

"Kami sangat terkejut melihat ada banyak sekali kucing Kalimantan di tempat ini padahal hutan alami di sana sudah mulai digunduli untuk dijual," kata peneliti.

Sampai saat ini sendiri sangat sedikit literatur yang bisa menjelaskan seperti apa kucing Kalimantan itu. Hal ini dikarenakan sifat mereka yang pemalu dan tak berkembangbiak secara rutin.

Diperkirakan saat ini hanya ada 2,5 ribu kucing kalimantan dewasa di alam liar. Populasi ini akan merosot hingga 20 persen pada 12 tahun ke depan karena maraknya illegal logging di Kalimantan.

Web Design
or
Design Website

conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - donate car to charity california - donate car for tax credit - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home

0 comments:

Posting Komentar