Blog yang memberikan Tips Kreatif Inovatif Web Design, Design Website, Website Berkualitas

Alasan Kenapa Makan Apel Harus Bersama Kulitnya

13.39 Posted by Unknown , 1 comment
Buah_Apel
Apel sering kali di makan tidak bersama dengan kulitnya, padahal nutrisi yang terkandung di dalam apel akan lebih banyak manfaatnya jika dimakan bersama dengan kulitnya karena Kulit buah apel terkandung banyak nutrisi yang bermanfaat. Hal ini diperkuat oleh pakar diet bersertifikat dari New York yaitu Tanya Zucketbrot seperti dikutip dari foxnews, yang menyatakan bahwa sangat disayangkan untuk membuang kulit apel sebelum Anda memakannya, alasannya kulit buah apel ini terkandung banyak nutrisi yang bermanfaat. 

Nutrisi-nutrisi yang terkandung didalam kulit apel tersebut adalah
  • Vitamin - Didalam kulit apel terkandung beberapa vitamin yaitu A, C dan K. Masing-masing memiliki fungsi sendiri-sendiri vitamin A dapat memperbaiki penglihatan dan pertumbuhan sel. Vitamin C dapat mendukung sistem kekebalan yang lebih kuat dan mampu meningkatkan produksi kalogen Agar kulit menjadi sehat. Vitamin K membantu pembekuan darah, dan kandungan folat yang bermanfaat untuk pembentukan sel-sel baru.
  • Mineral - Menurut studi yang dilakukan oleh University of Illinois, Kulit apel merupakan sumber mineral penting, termasuk kalsium, kalium dan fosfor. Kalsium dan fosfor sangat baik untuk tulang dan gigi yang kuat. Sedangkan potasium berfungsi untuk kesehatan sel-sel tubuh, jantung dan sistem pencernaan.
  • Serat - Buah apel mengandung serat larut dan tak larut dan sekitar dua pertiga terdapat pada kulitnya. Serat sendiri berfungsi sangat banyak bagi tubuh seperti menurunkan kolesterol, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengontrol berat badan. Apel yang berukuran sedang rata-rata mengandung 4,4 gram serat dan Anda akan kehilangan sebagiannya jika Anda mengupas kulitnya.

  • Antioksidan - Senyawa fitokimia yaitu flavonoid dan asam fenolik yang terdapat di kulit apel dapat membantu tubuh untuk memerangi radikal bebas. Seperti kita ketahui radikal bebas dapat merusak sel dan berkontribusi terhadap penyakit. Maka makanlah apel bersama dengan kulitnya karena Anda akan mendapatkan keuntungan dari senyawa yang disebut dengan triterpenoid yang bisa membantu melawan kanker, seperti kanker hati, usus besar dan payudara.
  • Baik Untuk Kesehatan Gigi - Menggigit dan mengunyah apel baik untuk Gigi Anda, karena serat dalam kulit apel dapat merangsang produksi air liur yang dapat membantu melawan kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri didalam mulut Anda. Kelebihan lainnya asam malat di dalam apel dapat membantu melarutkan noda.

Web Design
or
Design Website

conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - donate car to charity california - donate car for tax credit - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home

1 komentar:

  1. ya mungkin biar gak mubadzir, jadi makan buah apel sama kulitnya juga.. hahahaha

    BalasHapus